Wisata di Sariater sambil berendam air panas

 

Subang – Malam hari di kaki Gunung Tangkuban Perahu terasa dingin menusuk tulang. Hampir semua warga tertidur pulas, berbalut selimut dalam rumah. Tapi ada satu tempat yang masih ramai dikunjungi wisatawan. Sari Ater namanya.

 

Sari Ater adalah tempat pemandian air hangat yang ada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan, seperti saat detikTravel berkunjung pada Senin (22/10/2012).

Sariater – Subang

Malam itu, detikTravel bersama rombongan media lain berangkat dari GH Universal Hotel yang berada di Jl Setiabudhi 376, Bandung, Jawa Barat. Waktu tempuh menuju Pemandian Air Panas Sari Ater memakan waktu sekitar 1 jam.

 

Angin dingin langsung menghampiri ketika saya turun dari bus. Sesaat terlintas di pikiran, memangnya ada orang yang rela datang malam-malam ke Sari Ater, di tengah udara yang sangat dingin ini?

 

Mengejutkan, begitu masuk ke dalam, ternyata banyak orang sibuk bermain air. Ada yang datang bersama anak, ada pula yang datang bersama pasangan. Semua asyik berendam dan bermain air. Tawa riang terdengar jelas.

 

“Enak airnya, hangat,” kata Sari, salah satu pengunjung Sari Ater kepada detikTravel. Ia adalah salah satu pengunjung yang sering datang untuk menghangatkan tubuh ketika malam tiba.

“Biasanya sih sama teman-teman saja,” tambahnya.

 

Memang, kebanyakan pengunjung yang datang ke Sari Ater adalah anak muda. Semuanya berendam di pinggir kolam-kolam air panas yang disediakan Sari Ater.

 

Ada 3 jenis kolam pemandian air hangat yang bisa dicoba pengunjung, yaitu 2 kolam besar dan satu kolam anak-anak. Untuk kolam besar dibedakan dengan air yang hangat dan kolam air yang lebih panas.

 

Nah, untuk pengunjung yang ingin merasakan hangatnya pemandian Sari Ater, bisa datang setiap hari mulai pukul 07.00-23.00 WIB. Jangan lupa bayar tiket masuk Rp 35.000, ya!

 

Sumber : detik.com

Leave a Reply